Translate

Thursday, March 17, 2016

Obat Keguguran,Obat Keguguran Kandungan I Solusi Untuk Mengatasi Keguguran Kandungan 8 Minggu

By.Angel Eyes

Selama menjalani kehamilan seorang ibu harus sangat berhati-hati dalam meminum obat baik itu obat yang untuk menyembuhkan penyakit dikala seorang ibu sedang sakit karena obat bisa mengganggu kehamilan tanpa mengetahui Obat Keguguran Kehamilan maka sangat beresiko mengalami keguguran.
Keguguran-Kandungan-8-Minggu

konsultasilah dengan dokter setiap  akan minum obat, baik obat yang telah ada resep maupun obat yang dijual bebas.

Telah banyak dilakukan penelitian Obat Keguguran Kandungan dan ada yang menyebabkan Keguguran Kandungan 8 Bulan.

Kami akan menjelaskan beberapa jenis obat-obatan yang dapat menyebabkan keguguran kandungan atau Obat Keguguran Kandungan bukan Nama Obat Gugurin Kandungan itu sangat berbeda difungsinya.

Kita wajib mengetahui bahwa obat-obatan  ini tidak selalu berdampak menyebabkan keguguran tetapi efek nya  adalah menyebabkan risiko gagalnya kehamilan dan bisa pula mencegah terjadinya kehamilan.

 Berikut ini dafatar-daftar obat- obatan  yang tidak baik dikonsumsi untuk ibu selama hamil karena dapat menyebabkan keguguran, lahir premature dan cacat lahir pada bayi diantaranya :
1.       Obat Darah Tinggi
Tidak semua obat darah tinggi memiliki efek yang dimaksud, diantara yang menjadi resiko adalah ACE inhibitor dapat meningkatkan prolaktin, yang dapat menekan ovulasi. Menghambat terjadinya kehamilan.
2.       Obat Anti pembekuan darah.
3.       Antibiotik
Seperti kita ketahui bahwa antibiotik diperlukan untuk membunuh bakteri penyebab infeksi, namun ada beberapa antibiotik tertentu yang dapat menyebabkan keguguran, antibiorik juga dapat memprovokasi pertumbuhan berlebih dari jamur vagina, yang dapat membuat lendir serviks memusuhi sperma. Tapi ingatlah bahwa tidak semua antibiotik seperti ini. Itulah kenapa antibiotik harus digunakan sesuai dengan petunjuk dokter.
4.       Obat Antidepresan
Ini merupakan obat penenang yang tentunya ada pengaruhnya terhadap hormon tubuh dan libido, salah satu efeknya adalah meningkatkan kadar hormon prolaktin, dan ini bisa menekan ovulasi. Tapi ingat menghentikan penggunaan antidepresan bisa berbahaya, maka dari itu pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter
5.        Obat Anti-malaria
 Contoh obatnya Plaquenil bisa membahayakan janin.
6.       Warfarin (Coumadin) menyebabkan cacat lahir, kematian bayi, keguguran, dan kelahiran prematur.
7.       Kortikosteroid, seperti Cortisone dan Prednisone. Obat ini tersedia dalam sediaan minum, suntik, dihirup, atau digunakan sebagai krim atau salep, kortikosteroid mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan gatal-gatal alergi, asma, dan radang sendi. Wanita mengambil obat ini jangka pendek tidak akan melihat perubahan dalam kesuburan. Tetapi karena kortikosteroid berhubungan erat dengan hormon kortisol, yang diproduksi oleh kelenjar adrenal, penggunaan jangka panjang dapat membuang siklus menstruasi dan ovulasi. Kortikosteroid digunakan untuk ibu hamil juga menyebabka nresikokelahiran prematur.
8.       Diuretik atau pil kencing
Biasanya digunakanuntuk mengobati pembengakakn atau penumpukan cairan tubuh, obat ini dapat menyebabkan dehidrasi dan menyebabkan kekeringan lendir serviks.
9.       Obat Epilepsi
Obat yang digunakan pada pasien epilepsi umumnya bersifat teratogenik, artinya dapat menyebabkan cacat lahir seperti kelainan jantung bawaan, bibir sumbing, kelainan tabung saraf tulang belakang, dan lain-lain Isotretinoins. Digunakan untuk mengobati jerawat (Accutane, Amnesteem, Claravis, dan Sotret) dan obat lain yang berhubungan dengan retinol (senyawa vitamin A), termasuk tretinoin topikal (Retin-A), menyebabkan cacat lahir, kematian bayi, keguguran, dan persalinan prematur.
10.   Obat Migrain seperti Imitrex, Propranolol, Ergots dan Triptans.
Ergots dapat membatasi aliran darah ke rahim, yang dapat mengganggu implantasi. Sementara belum ada studi triptans pada manusia, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa obat ini membawa peningkatan risiko keguguran.
11.    OAINS (obat anti inflamsi non-syteroid)
Sering digunakan untuk meredakan nyeri dan peradangan contoh obatnya seperti ibuprofen, asam mefenamat, dan lain-lain. Obat ini bekerja dengan cara memblokir prostaglandin, yang diperlukan untuk ovulasi dan membuat lapisan rahim kurang menguntungkan untuk implantasi sehingga ini tergolong obat penyebab keguguran yang harus diwaspadai. Sebagai acuan obat mana saja yang aman, telah dibuat pengelompokan keamanan obat pada kehamilan yaitu kelompok A, B, C, D, dan X. Obat yang aman adalah golongan A dan B, sedangkan sisanya perlu perhatian khusus termasuk diantaraya merupakan obat penyebab keguguran. Lebih aman, selalu konsultasi dengan dokter tentang obat apa saja yang akan dikonsumsi ketika Anda hamil.

Obat Keguguran Kandungan merupakan daftar obat yang menyebabkan seorang ibu akan mengalami masalah terhadap bayi yang sedang dikandung selama proses kehamilan dan masalah yang paling penting menjaga Keguguran Kandungan 8 Minggu.

Untuk mendapatkan Obat Keguguran Kandungan jika terjadi Keguguran Kandungan 8 Minggu ataupun mungkin baru beberapa minggu anda bisa segera menghubungi dokter yang tepat untuk berkonsultasi dan mendapatkan solusi tepat.

Untuk informasi bermanfaat lainnya anda bisa juga membaca Cara Gugurin Kehamilan I Diagnosa Hipertensi I WanitaDisunat semuanya dirangkum di Nasihat Untuk Wanita.

Semoga Bermanfaat


No comments:

Post a Comment